Pulsa Murah

Profil Tessy Srimulat

Tessy, Tessi, atau Tesi (lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 31 Desember 1947) adalah pelawak anggota grup Srimulat. Nama aslinya adalah Kabul Basuki, sedangkan nama panggungnya berasal dari putri sulungnya sendiri, Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.

Karier
Sebelum menjadi pelawak, Tessy adalah anggota KKO Angkatan Laut untuk operasi pembebasan Irian Barat di tahun 1961-1963. Lepas dari marinir, dia terjun ke panggung hiburan rakyat di Surabaya, dan bergabung Srimulat Surabaya pada tahun 1979.

Ciri khas Tessy di panggung adalah peran banci, kosmetik tebal, bibir monyong, cincin akik bermata besar yang banyak di jari-jarinya, serta logat Suroboyoan yang kental. Tessy juga sering menggoda artis wanita lainnya yang sepanggung dengannya. Gaya banci ini pertama kali dipakai Tessy pada saat ia berperan sebagai Hansip, saat itu dia spontan berimprovisasi untuk menghidupkan suasana dengan bertingkah kemayu. Karena sukses, sejak itu peran banci selalu dipakai dalam setiap pementasan. Selain itu, dia sering memplesetkan sendiri namanya menjadi Tessy Ratnasari, Tessy Kaunang, Tessy Lupita Jones dan sebagainya.

Filmografi
* Setannya Kok Beneran? (2008)
* The Maling Kuburans (2009)
* XXL-Double Extra Large (2009)

sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Tessy
1 Komentar untuk "Profil Tessy Srimulat"

nih comedian favourite ane gan, simple lawakannya tapi konyol

Back To Top