Pulsa Murah

Profil The Rain

The Rain adalah band asal Yogyakarta yang terbentuk pada tahun 2003. Sejak kemunculannya, The Rain terus mencoba eksis dengan merilis album tiap 2 tahun. Debut pertama mereka 'Hujan Kali Ini' dan 'Senandung Kala Hujan' tidaklah mengecewakan. Mereka lebih ceria, lebih segar, walau syair cinta nan mellow masih diusung band ini. Lirik boleh mendayu dan patah semangat, namun musik The Rain tidak demikian.

Band asal Yogyakarta itu membuka albumnya dengan hits single Boleh Saja Benci. Yang super ceria dan sangat selera pasar. The Rain menyadari bahwa lagu ini jelas menuai banyak pertanyaan dari para pecintanya. The Rain terlalu banyak berubah. Tapi tak dipungkiri lagu tersebut sangat easy listening. Begitu pula dengan Apakah Kau Merasa yang tak kalah catchy. Warna Hidup dimulai dengan gitar akustik. Masih terdengar pop ala The Rain, namun kali ini mereka lebih fun.

Seperti judulnya, lagu Dengan Sederhana justru menunjukkan sisi kesederhanaan band yang digawangi Indra (vokal), Ipul (bass), Aang (drum) dan Iwan (gitar). Lagu tersebut dipenuhi suara gitarakustik juga akordeon. Sementara di lagu Percaya lebih ke musik elektro.

Lagu yang paling membuat The Rain tak bisa berkutik yaitu Psychedelic Rain. Mereka membalut seluruh lagu dengan distorsi gitar.

Di lagu Untuk Sahabatmu The Rain lebih seperti The Beatles. Dan jangan kaget jika bisa menemukan nuansa lagu Tunggulah Aku di Jakarta milik Sheila on 7 di lagu Meninggalkan Cerita Ini.
Lagu terakhir yang tak boleh kamu lewatkan yaitu Perjalanan Tak Tergantikan. Awalnya lagu ini dibuka dengan gitar akustik. Namun kemudian muncul nuansa perkusi dan string section yang oke punya.


Personel:

Nama : Indra
Posisi : Vokal

Nama : Aang
Posisi : Drum

Nama : Ipul
Posisi : Bass

Nama : Iwan
Posisi : Gitar
0 Komentar untuk "Profil The Rain"

Back To Top