Pulsa Murah

Profil Delon

Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin, lebih dikenal sebagai Delon Thamrin lahir di Jakarta, 20 Mei 1978 adalah seorang penyanyi Indonesia yang merupakan runner-up Indonesian Idol musim pertama (2004). Delon mempunyai latar belakang sebagai wedding singer. Ia menggemari Josh Groban, seorang penyanyi asal Amerika Serikat.

Debut akting Delon dimulai dengan membintangi film layar lebar berjudul Vina Bilang Cinta (2005) yang meraih prestasi cukup lumayan di box office Indonesia. Dalam film ini ia beradu akting dengan aktris peraih Piala Citra FFI 2005, Rachel Maryam.

Kemenangan Delon di Indonesian Idol
Di putaran akhir final Indonesian Idol musim pertama Delon banyak melantunkan lagu-lagu balad romantis. Perjalanannya menuju babak puncak ini disertai kontroversi bahwa ia terus melaju hanya karena wajahnya yang menarik serta latar belakang hidupnya yang mengundang simpati dari masyarakat, media banyak mengekspos bahwa Ibu Delon mengidap penyakit jantung dan Delon bekerja keras untuk mendapatkan biaya pengobatannya. Delon juga sering dikritik kurang mampu menyanyikan lagu bertempo tinggi. Namun popularitas Delon terus meningkat dan tetap mendapat dukungan penggemar-penggemar setianya yang disebut Deloners, dan terus melaju sampai babak puncak.

Meskipun kalah tipis dalam perhitungan suara akhir yang menentukan pemenang Indonesian Idol, yang dimenangkan oleh Joy Tobing, Delon dinobatkan menjadi Indonesian Idol beberapa bulan kemudian. Hal ini dikarenakan Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari manajemen artis IP (Indomugi Pratama) sebagai pihak manajemen yang ditunjuk oleh FreMantle Media selaku pemegang brand Indonesian Idol bersama dengan RCTI, BMG dan IP Manajemen [1].

Lagu "Karena Cinta" yang diciptakan oleh Glenn Fredly khusus untuk pemenang Indonesian Idol yang dibawakan pada saat pertunjukan final, akhirnya dirilis oleh Perusahaan rekaman BMG ke dalam album Delon. Pada malam result show Delon membawakan lagu "The Prayer".

Setelah Indonesian Idol, Delon pun banyak membintangi iklan, bermain sinetron, dan layar perak.

Delon juga telah merilis album bersama salah satu penyanyi dari Jepang dengan lagu hits "Koko rono tomo" Beberapa komunitas Masyarakat Indonesia yang bermukim di Luar Negeri, mereka mengundang Delon untuk mengisi acara charity & keagamaan, spt. Singapore, Canada, Seatle, Jepang & Australia. Di bulan April 2008, Delon juga sempat datang ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan Gereja Bethel Indonesia disana.

Album
* Album studio:
o Bahagiaku
o Perasaanku
(id.wikipedia.org)

0 Komentar untuk "Profil Delon"

Back To Top