Pemkot Batam Kutuk Robby Shine Karena Perkosa Remaja 13 Tahun

Aktor Robby Shine yang merupakan salah satu artis delegasi FFI dituduh memperkosa remaja 13 tahun di Batam. Pemkot Batam pun mengutuk tindakan Robby tersebut dan minta pelaku dihukum berat.

"Kita benar-benar mengutuk atas kasus pemerkosaan ini. Pelakunya harus dihukum. Pelaku telah mencoreng kerja kita dalam penyelenggarakan FFI di Batam," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batam, Guntur saat berbincang dengan detikhot Senin (29/11/2010).

Menurutnya, korban berinisial SO yang masih duduk di bangku SMP itu, direkrut oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Prov. Kepri. PARFI mengajak model-model remaja untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan FFI di Batam.

"Bukan kita yang merekrut anak-anak itu, tapi mereka bekerja atas rekrutmen PARFI untuk ikut berperan dalam menyukseskan FFI," kata Guntur.

Secara teknis, lanjut Guntur, pihaknya sama sekali tidak terlibat langsung dalam rekrutmen tersebut. Segala kegiatan yang dilakukan para remaja itu untuk mendampingi artis, menjadi kewenangan PARFI Prov. Kepri yang terbentuk sebulan lalu, menjelang acara FFI.

"Kalau tidak salah, tugas anak-anak yang mendampingi para artis ini, misalnya menjemput di bandara, atau mendampingi ke sejumlah tempat wisata di Batam. Tidak ada pendampingan sampai ke dalam hotel," kata Guntur.

Bintang film 'Genderuwo' Robby Shine dituduh memperkosa ABG yang bertugas mendampinginya. Bocah itu diperkosa di Hotel Amir tempat menginap para artis yang hadir dalam acara FFI.

Pemerkosaan itu dilakukan pada Sabtu (27/11/2010) sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah diperkosa, korban melapor kepada orangtuanya. Dari sana korban dan orangtuanya melaporkan kasus asusila ini ke Polrestas Barelang di Batam.

Atas laporan itu, pada Minggu (28/11/2011), pihak kepolisian menangkap pelaku sesaat akan menuju pulang ke Jakarta di Bandara Hang Nadim Batam. Kini pelaku dijebloskan ke dalam tahanan.
(DETIK.COM)
0 Komentar untuk "Pemkot Batam Kutuk Robby Shine Karena Perkosa Remaja 13 Tahun"

Back To Top