Pulsa Murah

PROFIL VIRA YUNIAR


Virliana Yuniar dikenal sebagai Vira Yuniar lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 1 September 1981 adalah pemain sinetron Indonesia dan istri dari pesinetron Teuku Ryan.

Karier
Vira mengawali kariernya dengan mengikuti pemilihan covergirl Majalah Aneka Yess! tahun 1995. Saat itu Vira baru duduk di bangku SMP dan masih berusia 14 tahun dan berhasil menjadi juara I. Setelah itu Vira hijrah dari Batam ke Jakarta. Debut aktingnya adalah sinetron Abad 21 bersama Lulu Tobing yang saat itu juga memulai debutnya. Vira semakin diperhitungkan dalam dunia hiburan Indonesia setelah terpilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan Lux Ungu. Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Vira antara lain Tiga Orang Perempuan (bersama Christine Hakim dan Iis Dahlia), Hanya Kamu (bersama Teuku Ryan), Air Mata Ibu (bersama Gunawan, dan Si Yoyo (bersama Teuku Ryan).

Meski sejak kecil telah berkecimpung di dunia 'keartisan', Vira tetap melanjutkan pendidikannya. Bahkan di penghujung tahun 2005, Vira resmi menyandang gelar sarjana dari London School mengambil jurusan Public Relations. Padahal saat itu Vira tengah mengandung 8 bulan.

Kehidupan pribadi
Vira pernah menjalin kasih dengan putra dai Zainuddin MZ, Fikry Haykal. Namun hubungan ini tidak berlanjut. Vira kemudian menikah dengan Teuku Ryan pada tanggal 6 Maret 2004. Mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Cut Sjalinni Ryan (lahir 14 Desember 2004) dan Teuku Prayaa Alcany Ryan (lahir 20 Januari 2006).

Pada awal Juli 2009, Vira resmi mengajukan cerainya terhadap sang suami, Teuku Ryan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang pertama yang dijadwalkan pada 6 Juli 2009, terpaksa harus diundur karena meninggalnya ayahanda Teuku Ryan.

Sinetron
* "Abad 21 (sinetron)"
* "Tiga Orang Perempuan"
* "Hanya Kamu"
* "Air Mata Ibu"
* "Metropolis 1"
* "Si Yoyo 1"
* "Cinta Memang Gila"
* "Candy"
* "Perempuan Teraniaya"
* "Anak Si Pitung"
* "Hitam Putih"
* "Dimana Melani?"

Iklan TV
* Lux (1997)
0 Komentar untuk "PROFIL VIRA YUNIAR"

Back To Top