Pulsa Murah

PROFIL TIKA BRAVANI


Wajahnya memang masih asing di dunia perfilman Indonesia. Seperti yang terlihat dalam film garapan Deddy Mizwar, Alangkah Lucunya (negeri ini), terlihat dara tersebut menunjukkan kualitas aktingnya di depan para pemain seperti Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo, Asrul Dahlan, Ratu Tika Bravani, dan Rina Hasyim. Ratu Tika Bravani, yang kelahiran Denpasar, 17 Februari 1990 tersebut berhasil meyakinkan para pendukung film Alangkah Lucunya (negeri ini) meskipun film itu adalah kali pertama ia berakting di dunia film. Dengan berperan sebagai Pipit yang merupakan anak dari haji Rachmat (Slamet Raharjo), Tika tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan berakting sebaik mungkin.

Namun kepiawaiannya dalam berakting tidak ia dapat begitu saja, gadis yang akrab disapa Tika itu awalnya menggeluti dunia akting lewat teater. “Waktu SMP dan SMA aku udah ikut teater yang memang udah jadi hobi aku,” kata Tika yang juga pernah menggeluti beladiri Jiujitsu. Meskipun semenjak kuliah ia meninggalkan dunia teater, bakat tersebut nampaknya tidak bisa lepas dari dirinya. Terbukti dengan lolosnya Tika ketika casting untuk berakting dalam film Alangkah Lucunya (negeri ini).

Tidak hanya berkat bakat aktingnya yang mampu membawa dirinya ke dunia film, tapi karena sebelumnya ia pernah ikut Abang None Jakarta 2009. “Awalnya memang saat aku menang jadi None Jakarta Barat 2009 dan Finalis None Jakarta 2009,” ujar gadis yang juga gemar bermian futsal itu. Berangkat dari ajang tersebut, kesempatan untuk berkecimpung di dunia hiburan pun terbuka lebar. Ia tidak menyia-nyiakannya saat ditawari casting untuk film produksi Citra Sinema, Alangkah Lucunya (negeri ini).

Tika yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu tidak serta-merta langsung meninggalkan bangku kuliahnya untuk langsung menggeluti dunia hiburan, ia masih mementingkan pendidikan untuk dirinya. “Mekipun kalau nanti karier aku di dunia hiburan, aku tetap harus punya pendidikan. Kalo kata Abah Slamet Rahardjo, dunia hiburan itu abstrak, makanya jangan lupakan pendidikan,” kenang Tika.

Untuk ke depannya Tika berencana untuk tetap melanjutkan kuliahnya meskipun ia tetap tidak menutup kemungkinan untuk bermain film kembali. “Aku tetap mau main film lagi, aku mau film yang mengandung pesan moral, yaa... seperti film ini,” ungkap gadis anak pertama dari dua bersaudara ini. “Aku nggak mau main film tentang setan atau sex, aku mau berperan dengan sopan dan nggak vulgar, karena aku mau dihargai dengan kualitas akting yang aku punya,” tambahnya menutup pembicaraan.

BIODATA:
Nama Lengkap : Ratu Tika Bravani
Nama Panggilan : Tika
Tempat/Tanggal Lahir : Denpasar, 17 Februari 1990
Anak Ke : Pertama dari dua bersaudara
Tinggi/Berat Badan : 165 Cm/60 Kg
Nama Ayah : Tubagus Zubir Ramadhan
Nama Ibu : Kemalia Dewi
Hobi : Membaca dan Berolahraga
Film Favorit : Hachiko: A Dog's Story


Filmografi :
* Alangkah Lucunya (negeri ini) (2010)
www.21cineplex.com


0 Komentar untuk "PROFIL TIKA BRAVANI"

Back To Top