Roberto Carlos Resmi Gantung Sepatu

Roberto Carlos sampai pada akhir kariernya sebagai pemain profesional. Di usianya yang sudah 39 tahun dia memutuskan gantung sepatu dan akan melakoni pekerjaan baru sebagai direktur sepakbola Anzhi Makhachkala.

Carlos mulai memperkuat Anzhi pada Janurai 2011 lalu, namun sejak Maret 2012 ini dia tak pernah lagi dimainkan dan mulai ditempatkan di belakang layar. Dan kini bek asal Brasil itu akhirnya memutuskan untuk pensiun.

"Roberto merupakan pemain kelas dunia, tapi sayangnya dia tak lagi bermain. Untungnya, Roberto sekarang akan diberi peran untuk mengembangkan klub ini di wilayah Dagestan dan seluruh Rusia," ungkap manajer Anzi, Guus Hiddink.

Terkait rencana pensiunnya itu, Carlos akan menggelar laga eksebisi antara Real Madrid dengan Anzhi

"Kami (Anzhi) tengah melakukan pembicaraan dengan Presiden Real, (Florentino) Perez terkait pertandingan antara Anzhi dan Real. Aku ingin pertandingannya nanti digelar di Makhachkala," ujar Carlos di Guardian.

Kendati demikian, rencana Carlos sepertinya tidak mudah sebab UEFA melarang Anzhi bermain di stadion. Pada Mei lalu, terjadi aksi bom bunuh diri di Makhachkala dan menewaskan 14 orang serta 122 lainnya luka-luka.

Di Real Madrid, Carlos adalah legenda. Dalam 11 musim berseragam Los Merengues ia berhasil meraih empat gelar La Liga, tiga Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua Piala Interkontinental, dan satu Piala UEFA.

Musim 2006-2007, Carlos memutuskan pindah dari Madrid dan menuju Fenerbache. Dua musim bermain di Turki, ia lantas pulang kampung menerima pinangan Corinthians. Hingga kemudian ia berlabuh di klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala.|detik|
Tag : Sport
0 Komentar untuk "Roberto Carlos Resmi Gantung Sepatu"

Back To Top