Real Madrid Siap Lego Ronaldo Rp 1,9 Triliun


Presiden Real Madrid, Florentino Perez, marah besar dengan komentar Cristiano Ronaldo yang mengaku tidak bahagia berada di Santiago Bernabeu.

Penguasa Los Blancos itu tampaknya sudah mulai tidak sabar dan tidak akan berpikir dua kali jika ada klub yang mau membeli CR7 seharga 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun.

"Jika dia ingin pergi dia seharusnya mengatakan itu saat bursa transfer masih dibuka. Ada alasan lain di balik itu semua," kata Perez seperti dilaporkan Marca.com, Jumat (7/9/2012).

Ronaldo kini terlibat perang dingin dengan manajemen Madrid sejak aksi kontroversialnya yang tidak mau merayakan selebrasi gol ke gawang Granada. CR7 kemudian dispekulasikan dengan adanya tuntutan bayaran lebih.

Namun pemain termahal asal Portugal itu menampik bahwa kesedihannya dikarenakan dia meminta uang lebih kepada Madrid. Dia pun menjelaskan masih punya komitmen besar untuk tetap memperkuat Madrid.

Di luar dari spekulasi tentang kesedihan Ronaldo, beberapa klub-klub besar Eropa terutama klub yang memiliki dana tak terbatas sudah ancang-ancang mengambil bola muntah dari Madrid jika Ronaldo benar-benar akan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Manchester City disebut-sebut paling ngebet menampung CR7. Bahkan, klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyin itu telah menyiapkan dana tak kurang dari 120 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun) untuk membajak Ronaldo yang nota bene kini sedang dilanda kesedihan.

Sementara itu Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengambil jalan aman dalam masalah ini. The Special One tidak akan mengeluarkan pendapatnya mengenai kesedihan yang dialami bintang Los Blancos tersebut. "Itu topik yang seharusnya tidak saya komentari. Saya tak mau mengatakan apa pun tentang itu," tegas Mourinho dilansir AS.

Namun Mou percaya Ronaldo akan tetap bertahan di Madrid dan tidak bakal bergabung dengan Manchester City. Menurutnya, City bukan tempat bagi pemain-pemain terbaik dunia karena belum memiliki sejarah besar.

"Kami punya potensi dan sejarah untuk mempertahankan pemain terbaik kami. Madrid, Barcelona, Bayern (Munchen), klub-klub ini punya modal historis. Trofi, Kejuaraan Eropa, sejarah, fans. Hal-hal yang tidak bisa Anda beli dengan uang," ujarnya dilansir Daily Mail.

"Pemain-pemain terbaik hanya ingin berada di klub-klub ini, tiga klub yang sudah saya sebutkan dan sejumlah klub lain yang punya lemari penuh dengan trofi, yang dikumpulkan selama hampir seabad lamanya," ia menegaskan.

Tak mau isu ini terus menjalar liar, bek Madrid Alvaro Arbeloa terus memberi dorongan moril kepada Ronaldo. "Hal terpenting untuk Cristiano Ronaldo adalah Real Madrid. Dia memahami kok jika dirinya berada di tim terbaik, dan saya harap dia bertahan sampai dia pensiun. Sebab itulah yang fans inginkan. Dia idola tak tergantikan, dan kami akan membantunya sepanjang kariernya." kata Arbeloa.

Sementara Kapten Madrid Iker Casillas berharap kepada seluruh Madridistas agar bersimpati kepada pemain bintang asal Portugal itu. Kesedihan yang kini sedang menyergap Ronaldo hendaknya tidak menjadi alasan kepindahan striker kelas dunia itu.

"Saya paham bahwa publik bakal sulit menerima apa yang dirasakan oleh para pemain sepakbola. Kami juga manusia, dan kami juga kerap dilanda kekhawatiran, seperti orang lain," katanya.(Tribunnews.com/cen)

Tag : Sport
0 Komentar untuk "Real Madrid Siap Lego Ronaldo Rp 1,9 Triliun"

Back To Top