Profil Raline Shah

Artis Cantik Raline Shah (lahir di Jakarta, 4 Maret 1985; umur 30 tahun) adalah seorang aktris Indonesia berdarah Melayu, Tionghoa dan Pakistan.

Raline  Namanya Mulai dikenal setelah menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri terfaforit. Setelah itu, banyak tawaran di dunia hiburan yang ia terima, antara lain menjadi untuk acara Kitchen Beib di Global TV, bintang iklan, maupun berakting. Dia mendapatkan pendidikan tinggi dari National University of Singapore di bidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

Raline Shah tampil dalam debut karier perannya dalam film layar lebar 5 cm (2012). Raline merupakan aktor berdarah campuran Tionghoa-Melayu dari kakeknya yang berasal dari Malaysia dan Pakistan-Sumatera Utara dari ayahnya, Rahmat Shah, pengusaha dan mantan diplomat dari Medan, Sumatera Utara yang berkewarganegaraan Indonesia. Ibu Raline, Roseline Rahmat, adalah warga negara Singapura.


Beberapa Film yang pernah dibintangi Raline diantaranya : 5 cm (2012) sebagai Riani 99, Cahaya di Langit Eropa (2013) sebagai Fatma 99, Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014) sebagai Fatma 99 Cahaya di Langit Eropa The Final Edition (2014) sebagai Fatma Supernova (2014) sebagai Rana Surga Yang Tak Dirindukan (2015) sebagai Mei Rose

Di Film  Surga Yang Tak Dirindukan Raline meraih penghargaan sebagai pemenang bersama Prisia Nasution untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji. Dalam FESTIVAL FILM BANDUNG 2015.
0 Komentar untuk "Profil Raline Shah"

Back To Top