Pulsa Murah

PROFIL BEN JOSHUA


Benjamin Joshua Rompies
atau dikenal dengan nama Ben Joshua lahir di Manado, Sulawesi Utara, 13 Agustus 1980 adalah aktor Indonesia.

Karier
Debut aktingnya adalah sebagai Dira dalam Dealova (2005). Sebelumnya, Ben belum memiliki pengalaman akting apa pun. Setelah lulus kuliah, Ben bekerja di sebuah majalah ibukota sebagai media relations executive. Setelah 1,5 tahun bekerja, Ben mendapat tawaran untuk mengikuti casting dan diterima untuk memerankan Dira yang berusia 17 tahun. Awalnya bungsu enam bersaudara ini masih bekerja selain syuting. Tapi karena jadwal syutingnya bentrok dengan jadwal kerja, Ben pun memilih terjun total di dunia entertainment. Sukses Dealova dilanjutkan dengan Cinta Pertama (2006). Dalam film ini, Ben berperan sebagai Sunny, cinta pertama tokoh Alya yang diperankan Bunga Citra Lestari. Kali ini Ben juga kebagian peran anak sekolah lagi.

Meski baru dua kali bermain film, Ben didaulat menjadi salah satu juri dalam 'Festival Sinema Perancis' ke-12, yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 22 April 2007 di Jakarta.

Bosan sebagai anak sekolah, Ben pun tak keberatan ketika ditawari tawaran bermain film horor berjudul Malam Jumat Kliwon, besutan Koya Pagayo. Di tahun 2008, Ben bermain lagi dalam film bergenre horor Hantu Jembatan Ancol produksi MD Entertainment.

Filmografi
* Dealova (2005)
* Cinta Pertama (2006)
* Malam Jumat Kliwon (2007)
* Hantu Jembatan Ancol (2008)
* D.O - Drop Out (2008)
* Hantu Rumah Ampera (2009)
* Nazar (2009)

Sinetron
* Anggun (sinetron)
* Pacar Pilihan
* Cinta Maia
* Koq Gitu Sih
* Pe De Ka Te
* Cinta Nia
* Bidadari Kok Jualan Sayur(FTV)

0 Komentar untuk "PROFIL BEN JOSHUA"

Back To Top