Pulsa Murah

PROFIL TEUKU ZACKY


Teuku Zacky Azwar lahir di Bandung, Jawa Barat, 23 Januari 1983 adalah artis sineron Indonesia. Pria bertinggi tubuh 187 cm ini adalah keturunan Aceh. Ia juga pernah menjalin cinta dengan pemain sintron Peggy Melati Sukma. Dalam beberapa kali kesempatan Teuku Zacky juga bermain dalam film dan sinetron di Malaysia.


Karier
Zacky memulai kariernya sebagai model. Itu pun berawal dari ketidaksengajaan. Perkenalan Zacky dengan panggung hiburan dan modeling terjadi tahun 1999 ketika jalan-jalan di sebuah mal di Bandung. Waktu itu, wajah Zacky ternyata menarik perhatian seorang pencari bakat yang tengah mencari bibit baru. Setelah itu, Zacky terjun ke sinetron dan film. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah Tujuh Tanda Cinta, Cowok-Cowok Keren, dan Gengsi Gede-Gedean. Selain itu Zacky juga pernah membintangi film kerja samanya dengan bintang Malaysia dengan judul Kayangan.

Zacky juga pernah turut mendukung pertunjukan teater Abang Thamrin Dari Betawi. Dalam pertunjukan arahan sutradara Mutiara Sani ini, Zacky memerankan tokoh nasional Husni Tamrin.

Kehidupan pribadi
Zacky pernah menjalin hubungan kasih dengan aktris Peggy Melati Sukma yang lebih tua 6 tahun darinya. Hubungan ini berakhir setelah 4 tahun mereka menjalin hubungan. Setelah Peggy menikah dengan seorang pengusaha, Zacky sempat diisukan berhubungan dengan aktris dan penyanyi asal negeri jiran Malaysia, Ning Baizura binti Hamzah. Namun hubungan ini tidak berlanjut. Di penghujung 2008, tanpa banyak diketahui Zacky telah mengajukan rencana pernikahan dengan seorang model asal Uzbekistan, Ilmira Usmanova.Tanggal 7 Januari 2010 Teuku Zacky dan istrinya dikaruniai seorang putra yaitu Teuku Zio Zafiero Adam.

Filmografi
* Obama Anak Menteng (2010)
* Gong
* Kayangan

Sinematrografi
* Gengsi Gede-Gedean
* Cowok-Cowok Keren
* Udin Pe-Ak
* Pelangi Harapan
* "Tangisan Issabela" (2009)
* "Rama Dan Ramona" (2010)

FTV
* Talak Tiga (Bersama Cut Mini)

0 Komentar untuk "PROFIL TEUKU ZACKY"

Back To Top