PROFIL CUT MINI


Cut Mini Theo biasa dipanggil Cut Mini lahir di Jakarta, 30 Desember 1973 adalah seorang pembawa acara, bintang sinetron, dan pemain film.

Karier
Cut Mini mengawali kariernya sejak usia 15 tahun menjadi foto model sebuah majalah remaja. Setelah itu putri pasangan alm. T. Usman Abdullah dan Cut Dermawan asal Aceh ini ditawari untuk bermain dalam sinetron "Catatan Si Boy". Nama Cut Mini mulai dikenal saat dirinya menjadi model video klip penyanyi Andre Hehanusa.

Saat dirinya akan menapaki dunia pembawa acara, tawaran datang dari negara tetangga. Selama 9 bulan, Cut Mini di Malaysia dikontrak sebuah rumah produksi yang bekerjasama dengan TV3 untuk berperan di beberapa sinetron yang dibintangi 7 pemain dari 7 negara di antaranya Brunei, India, Singapura, Malaysia, Vietnam.

Sekembalinya ke Indonesia, Cut Mini mulai dekat dengan P Project yang kemudian mempopulerkan bahasa melayu versinya. Kedekatannya dengan P Project memberi jalan bagi Cut Mini yang akhirnya ditawari oleh sebuah stasiun televisi membuat acara komedi bertajuk "Sang Prabu". Dalam acara tersebut Cut Mini mendapat peran sebagai orang Melayu. Dari situ pulalah Cut Mini akhirnya mendapatkan image komedian.

Bungsu dari 7 bersaudara ini juga masih aktif sebagai pembawa acara, acara yang pernah dipandunya antara lain, Telkomania dan Berita Selebritis (Betis). Sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya yaitu "Kejarlah Daku Kau Kutangkap", "Gara-Gara Inul", "Kiri Istri Kanan Mertua", "Olga", dan "Permata Hati".

Film pertama yang dibintangi lulusan Sastra Jepang ini adalah "Arisan". Dari film tersebut, pemilik postur 165 cm dengan berat 50 kg ini terangkat namanya.

Kehidupan pribadi
Pada tahun 2000, Cut Mini menikah dengan Muhamad Safril Sarwono atau bisa dipanggil Mago.

Filmografi
* Arisan! (2003)
* Tri Mas Getir (2008)
* Laskar Pelangi (2008)
* Kawin Kontrak Lagi (2008)
* Meraih Mimpi (2009) - Pengisi Suara
* Red CobeX (2010)

0 Komentar untuk "PROFIL CUT MINI"

Back To Top