Pulsa Murah

PROFIL DEWI GITA


Dewi Yuliarti terkenal sebagai Dewi Gita lahir Bandung, Jawa Barat, tanggal 28 Juli 1970 adalah seorang penyanyi Indonesia. Dewi Gita menikah dengan Armand Maulana, pentolan grup band Gigi.

Dewi Gita
mengawali karier sebagai penari, sejak kecil ia belajar menari. Dunia seni tarik suara ditekuninya mulai usia 18 tahun. Dewi Gita banyak memenangi perlombaan menyanyi, antara lain juara Festival Pop Singer Jawa Barat, Juara Keroncong Jawa Barat 1988 dan Bintang Radio dan Televisi Jawa Barat 1989, serta meraih juara II ajang Grand Champion Asia Bagus tahun 1991.

Pada tahun 1990, Dewi Gita merilis single perdananya berjudul "Jujur". Kesuksesan single ini diikuti oleh keluarnya album-album Gita selanjutnya, antara lain "Penari", "Kegaiban Biru" (2000). Dewi Gita juga pernah menjajal dunia peran dengan bermain di sinetron Lobi-lobi pada pertengahan 1990-an. Namun setelah menikah dengan Armand Maulana, Dewi Gita memilih untuk konsentrasi mengurus suami dan anaknya, Naja Dewi Maulana (lahir Oktober 2001).

Dewi mulai lagi terdengar suaranya pada tahun 2005, saat mengeluarkan single berjudul "Ternyata". Single tersebut dipetik dari album The Best of Female Idol yang juga memuat lagu teranyar milik Pinkan Mambo, "Cinta Tak Kan Usai", sebagai lagu andalan dari album kompilasi keluaran Sony Music Indonesia.

Bulan Juni 2007, Dewi meluncurukan album terbarunya tidak dalam format pita atau CD, tetapi melalui teknologi yang lebih mutakhir, seperti internet, NSP atau RBT. Dalam album ini, lagu andalan yang ditawarkan oleh Dewi merupakan lagu lawas milik Rafika Duri, yang berjudul "Tirai" ciptaan Cecep AS, yang kembali didaur ulang.

Album
* Penari
* Apa Jadinya
* Padamu
* Kegaiban Biru

Single
* Jujur
* Si Manis Jembatan Ancol (Soundtrack Sinetron Si Manis Jembatan Ancol)
* Sebening Air Mata (Soundtrack Sinetron Sebening Air Mata)
* Dua Menit (Soundtrack Jangan Rebut Suamiku)
* Ternyata (Single Kompilasi Best Female Idol)
* Tirai
(www.info-selebindo.blogspot.com)

0 Komentar untuk "PROFIL DEWI GITA"

Back To Top