PROFIL DHEA ANANDA


Nadia Budi Ananda, atau yang lebih dikenal sebagai Dhea Ananda lahir di Jakarta, 25 Mei 1986; adalah penyanyi dan bintang sinetron Indonesia.

Biografi
Saat menginjak remaja, Dhea mengeluarkan album lagi. Dalam album bertajuk "16 Lilin" tersebut terdapat lagu andalan Dhea yaitu "Aku, Kau dan Dia". Lagu tersebut merupakan cerminan dari pengalaman pribadi Dhea saat masih SMA Labschool Jakarta.

Seperti mantan rekannya di Trio Kwek Kwek, Leony, karier Dhea justru lebih terkonsentrasi di dunia seni peran. Sulung dari dua bersaudara ini membintangi beberapa sinetron bahkan bermain di layar lebar dalam film "Hantu" yang bertema horor. Sinetron yang dibintangi Dhea antara lain, Lupus Millenia, Cerita Cinta, Malam Pertama, Djail, Kisah Sedih di Hari Minggu, Sumpah, Gue Sayang Loe, dan Anak Haram.

Selepas SMA, Dhea melanjutkan kuliah di Fakultas Sastra China Universitas Indonesia. Namun Dhea kemudian pindah ke Fakultas Psikologi salah satu universitas swasta lantaran kurang cocok dengan jurusan kuliah sebelumnya.

Dewasa
Oktober 2009 lalu, ia menikah dengan gitaris Nidji, Andi Ariel Harsya. Sempat Diisukan kalau Dhea Ananda Hamil Di Luar Nikah namun Mantan Penyanyi Cilik Trio Kwek Kwek Ini Membantahnya.

Sinetron
* Sumpah, Gue Sayang Loe
* Kisah Sedih Di hari Minggu
* Djail
* Cerita Cinta
* Anak Haram
* Lupus Millenia

Filmografi
* In The Name Of Love (2008)

0 Komentar untuk "PROFIL DHEA ANANDA"

Back To Top