Pulsa Murah

ALIA MIRANTI PROFIL


Alia Miranti lahir di Jakarta, 3 Juli 1980 adalah model, pemain sinetron, dan presenter Indonesia. Alia terkenal berkat aktingnya sebagai Lili dalam sinetron Malin Kundang.

Biografi
Alia telah terjun ke dunia hibura sejak usia belia. Saat duduk di bangku sekolah dasar, kira-kira awal tahun 1990-an, Alia pernah membintangi iklan Pizza Hut dan Relaxa. Saat SMP, Alia juga sering menjadi bintang video klip, antara lain membintangi video klip Modulus, Neo, Iwan Fals, Kahitna, Bragi, Element, dan Bunga Band. Pada tahun 1998, saat masih SMA, Alia meraih gelar Wajah Femina. Setelah itu berbagai tawaran sinetron datang. Namun Alia memilih untuk menyelesaikan kuliahnya di jurusan hukum. Berkat konsentrasinya pada kuliah, Alia sempat terdaftar sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Sarikat Islam (PSI) di Jawa Timur pada pemilu 2004. Bahkan Alia tercatat sebagai caleg termuda.

Namanya mulai terkenal saat membintangi sinetron Malin Kundang dengan berperan sebagai Lili, gadis miskin dan sabar. Peran ini sangat bertentangan dengan peran Alia sebelumnya di sinetron Hikmah sebagai tokoh antagonis, Priska yang ambisius dan jahat. Bahkan perannya sebagai Lili berhasil mengantarkan Alia sebagai nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, untuk kategori Film Cerita Berseri Berseri Televisi Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2005. Ia bersaing dengan Bunga Citra Lestari (Mu’jizat Allah), Cici Tegal (Kiamat Sudah Dekat), Hanna Hasyim (Rumah Kardus), dan Vitta Mariana (Demi Masa).

Alia juga pernah menjadi presenter infotainment SPOT (Seputar Orang Ternama) di RCTI berpasangan dengan Irfan Haki.

0 Komentar untuk "ALIA MIRANTI PROFIL"

Back To Top