PROFIL JAMIE ADITYA


James Adityawarman Graham lebih dikenal dengan nama Jamie Aditya, lahir tahun 1970 di Canberra adalah seorang pembawa acara, aktor, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia terkenal dengan gaya humornya yang khas.

Keluarga
Jamie Aditya adalah cucu dari Achdiat K. Mihardja, penulis dan sastrawan terkenal Indonesia asal Jawa Barat. Ibunya adalah putri dari Achdiat K. Mihardja yakni Natalie Widyanti dan ayahnya, Stuart Graham, berasal dari Australia. Jamie adalah anak ketiga dari pasangan tersebut.

Karier
Namanya populer sebagai VJ di MTV Asia dan MTV Indonesia pada tahun 1990-an. Ia berhenti menjadi VJ MTV pada tahun 2001 untuk menemani ibunya yang sakit dan pindah ke Australia. Tahun 2000 ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Ia kembali dinominasikan dalam kategori yang sama pada tahun 2003. Dari tahun 2004 hingga 2005 ia menjadi pembawa acara Sync or Swim produksi Discovery Channel. Tahun 2005 pula ia kembali ke Jakarta bersama istri dan anaknya untuk mencoba terjun ke dunia musik. Pada tahun 2007, ia menjadi juri acara pencarian bakat Indonesian Idol untuk musim tayang keempat, selain juga menyiapkan album solo bernuansa soul yang sedang ia garap. Di sela-sela kesibukannya, ia juga turut membantu menggarap album beberapa grup musik indie dari Bandung seperti Rock N Roll Mafia sebagai vokalis tamu di lagu Too Many Questions, dan The S.I.G.I.T sebagai backing vokal. Di tahun lalu ia juga pernah berduet dengan Glenn Fredly di lagu Good Times dalam album Aku Dan Wanita milik Glenn. Selain itu ia juga mulai bermain film layar lebar yaitu XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot.

Filmografi
* XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot (2008)
* Asmara Dua Diana (2009)
* Kabayan Jadi Milyuner (2010)
www.InfoSelebindo.blogspot.com


0 Komentar untuk "PROFIL JAMIE ADITYA"

Back To Top