Pulsa Murah

SARAH AZKA SAFFANAH


SARAH AZKA SAFFANAH adalah seorang model, pragawati dan juga sekarang sudah mulai merambah ke dunia sinetron. Sarah Azka Saffanah lahir di Bandung 20 Juni 1993.

Profesi sebagai model dan peragawati memang menggiurkan. Mudah memperoleh akses untuk menembus dunia entertainment. Titian inilah yang tengah dibangun Sarah Azka Saffanah . Kegigihannya menekuni dunia modeling, ia warisi dari ibundanya, Ika Fitriana Sari, mantan model dan peragawati pertengahan tahun 80-an. Di samping karena dorongan orang tua, Sarah demikian namanya disapa juga mulai ketagihan, Karena pendapatan dari profesinya cukup menjanjikan. Buktinya, dari penghasilan sebagai peragawati dan menjadi model iklan, Sarah mampu membeli mobil mewah, handphone bermerek, dan segala keperluan pribadinya sehari-hari.

Karier sebagai peragawati dan model, menurut Sarah, mulai dipupuk sejak duduk di bangku kelas satu SMP 38 Bandung. Sampai sekarang, duduk di bangku kelas tiga SMA BPI 2, sarah kian sulit keluar dari dunia model tersebut. "Saya mulai ketagihan. Terjun ke dunia modeling, memang bisa membuat kita memperoleh segalanya, khususnya dari segi pendapatan, tidak tergantung lagi dari orang tua. Dari model saya bisa membiayai diri sendiri. Ini yang membuat saya betah, mencari penghasilan sendiri, tetapi halal dan tidak dalam kondisi paksaan,” ujar sarah sepulangnya dari sekolah, (14/4) siang. Perasaan betah ini, menurut sarah, karena selain bisa bergaul dengan berbagai kalangan, ia menemukan kepribadiannya begitu berada di atas catwalk.

"Saat memeragakan busana para perancang busana, pikiran saya hanya satu, bagaimana penonton bisa tertarik melihat gaun-gaun yang saya kenakan, psikologi ini yang selalu saya tanyakan saat bertugas sebagai model,” ujarnya.

Sarah terbilang laris sebagai model dan peragawati kota bandung. Dalam seminggu, jika ia ladeni rata-rata bisa menerima job sebanyak lima kali. Ini termasuk menerima tawaran untuk tampil dijakarta.” Denyut fashion memang lebih banyak di jakarta, meskipun dibandung juga tidak bisa di pandang enteng, tetapi minimal saya bisa naik panggung tiga kali dalam seminggu, jadi sayang kalau punya kemampuan tidak disalurkan,” ujar Sarah yang pernah membintangi film televisi (FTV) ”8,9 10 Udah Belum” yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta nasional ini.

Jika sampai lima kali dalam seminggu Sarah bisa naik panggung untuk berlenggak-lenggok, memang bisa dimengerti kalau pada usianya yang relatif masih muda, ia sudah mampu menghasilkan pendapatan yang cukup menggiurkan."capek sih tapi tetap menyenangkan, karena pekerjaan ini saya pupuk sejak lama, sejak saya duduk di SMP sudah ikut-ikut lomba, ini dampak dari lomba yang sering saya ikuti," kata Sarah.

Di rumahnya sudah lebih dari tiga puluh piala penghargaan, baik sebagai juara pertama dan kedua untuk prestasi yang diperolehnya dari berbagai lomba model yang diikuti. Ini belum termasuk menjadi model video klip artis Vidi Aldiano untuk lagu "Cinta Jangan Kau Pergi", iklan Sampo,iklan mobil, iklan brownies dan iklan tas.

"Sejak mengikuti lomba-lomba hingga aktif di dunia modeling, saya jadi termomtivasi, bagaimana mengangkat nama kota Bandung ke level nasional. Melalui model pula saya ingin mendalami dunia akting, alhamdulillah FTV sudah dimulai, dan jika tidak ada halangan, sesudah ujian SMA ini, Sarah mungkin bisa mengambil stripping untuk sinetron. Kenapa stripping? Tantangannya tinggi," ujarnya.

BIODATA SARAH AZKA SAFFANAH


Nama: Sarah Azka Saffanah
Tempat Tgl Lahir: Bandung 2o Juni 1993'
Tinggi/Berat: 177 cm/54 Kg
Orang Tua: Adjie Gurnita dan Ika Fitriana Sari

FTV YANG PERNAH DINTANGI:
  • 8,9,10 Udah Belum

MODEL VIDEO KLIP
  • Cinta Jangan Kau Pergi(Vidi Aldiano)

IKLAN
  • Sampo
  • Iklan Mobil
  • Iklan Brownies
  • Iklan Tas
Sumber: (Ratna Djuwita/"PR")
0 Komentar untuk "SARAH AZKA SAFFANAH"

Back To Top