Pulsa Murah

PROFIL JOE TASLIM


Mendapat perlakuan keras ala militer bagi seorang Joe taslim adalah hal yang biasa. Maklum saja, lelaki kelahiran Palembang 30 tahun yang lalu ini adalah seorang atlet Judo nasional yang sering digembleng sebelum terjun membela negara di kancah Internasional.
Dan semua rutinitas yang sering di dapatnya saat berlatih Judo itu berbuah manis saat Joe bermain dalam film terbarunya berjudul Serbuan Maut. Film bergenre action arahan Gareth Evans itu adalah film ketiganya dalam dunia perfilman tanah air. Sebelumnya Joe bermain dalam film Drama Karma (2007) dan Rasa (2008).

“Gue kayak jodoh bisa bermain di film ini, pertama saya memang sangat ingin bermain di film dengan genre seperti ini, dan kebetulan Gareth juga sedang mencari pemain, jadi seperti tidak percaya aja,” ungkap Joe saat ditemui di lokasi syuting Serbuan Maut beberapa waktu lalu.

Ya, itulah pengakuan Joe yang sangat tertarik dengan film action. Bahkan ia sempat tidak percaya bahwa ada insan film Indonesia yang mampu membuat film dengan genre seperti Serbuan Maut. Sebuah ketertarikan yang di dapatnya setelah menonton Merantau (2009) di bioskop bersama teman-teman pelatnasnya.

Sehabis menonton Merantau yang juga diarahkan Gareth Evans itulah, Joe mempunyai cita-cita bahwa ia harus bisa bermain dalam film seperti itu. “Gue nonton film Merantau di bioskop pada 2009. Dan kaget ternyata ada film Indonesia ada yang seperti ini. Saat itu gue berpikir kalau main film, gue pengennya main film seperti ini. Karena gue ditempa seperti ini, walau semua saat itu gue dapatnya di dunia olahraga,” akunya.

Walau terbilang baru berakting di layar lebar, Joe mendapat sebuah peran yang cukup besar dalam Serbuan Maut. Ia menjadi seorang komandan tim serbuan yang memiliki banyak pengalaman dan anak buah. Bahkan ia sempat ragu saat harus bekerja sama dengan pemain-pemain lain yang lebih senior.
“Gue punya pe-er yang besar saat bekerja sama dengan pemain yang lebih senior dan sudah bermain film banyak. Apalagi di sini gue jadi komandan mereka, jadi gue harus benar-benar mendapatkan kepercayaan mereka,” tambahnya.

Joe merasa keterlibatannya di Serbuan Maut sama saja dengan menjalani kehidupannya yang pernah dialami selama menjadi atlet. “Sejak hari pertama syuting saya selalu beri yang terbaik untuk film ini. Karena di film ini gue bermain seperti diri gue sendiri yang akrab dengan dunia militerisme,” jelas Joe yang pernah meraih medali perak dalam Sea Games di Thailand pada tahun 2007.
Dengan postur tubuh yang mendukung, sepertinya karakter sebagai seorang komandan sangat cocok bagi Joe. Lalu bagaimana dengan aktingnya, apakah ia menemui kesulitan saat beraksi di depan kamera. “Setiap kesulitan pasti ada, dan bagi saya kesulitan adalah tantangan, semakin sulit berarti semakin besar tantangannya. Dan gue sangat suka dengan tantangan,” ujarnya mantab.

Selain Joe, Serbuan Maut juga diperkuat oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian yang menjadi pemain sekaligus penata koreografi bersama sang sutradara. Selain itu beberapa nama lawas seperti Ray Sahetapi dan Pierre Gruno turut terlibat dalam film yang baru akan dirilis pada awal tahun 2012.
BIODATA

Nama Lengkap : Joe Taslim
Nama Panggilan: : Joe
Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 23 Juni 1981
Prestasi: : Medali Perak Sea Games tahun 2007
Hobby : Nonton Film / Beladiri
Nama Ayah : Mardjuki Taslim
Nama Ibu : Maria Goretty
Anak Ke : 4 dari 4 bersaudara
Film Favorit : Terminator 2
Tinggi dan Berat Badan : 180 cm / 78 kg


Filmografi
• Karma (2007)
• Rasa (2008)
• Serbuan Maut (2012

Sumber
0 Komentar untuk "PROFIL JOE TASLIM"

Back To Top