PROFIL VERA LASUT



Nama Vera Lasut mungkin masih terdengar asing di dunia film tanah air, namun siapa yang menyangka mantan model dan presenter ini sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak tahun 2004 . Debut karir wanita kelahiran Jakarta 11 Oktober 1982 dimulai saat menjadi editor film Sembilan Naga yang diarahkan oleh Rudy Soejarwo.

Lulusan S1 Bachelor of Industrial Design University of Victoria, New Zealand itu sebenarnya pernah membintangi film drama Alexandria di tahun 2005 dan film horor Kereta Setan Manggarai pada 2007. Namun sepertinya jiwa seni yang ada dalam dirinya berada di belakang layar.

“Sebenarnya untuk berada di depan layar tidak masalah, tapi kenapa saya lebih memilih untuk berada di belakang layar karena lebih nyaman aja. Nggak tau juga ya, mungkin jiwanya lebih ke belakang layar,” ungkap Vera saat ditemui di Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Komitmennya untuk bekerja di belakang layar dibuktikan dengan terlibat langsung sebagai asisten produser di tiga film horor. Setan Budeg (2008), Mati Suri (2009), dan Susuk Pocong (2009).

Menjadi seorang produser film adalah cita-cita sejak lama, bahkan untuk mewujudkan impiannya, Vera langsung menggarap sebuah film berjudul Perfect House yang kini sedang dalam proses editing. Bahkan ia bertekad film yang bergenre suspense thriller itu diterima tidak hanya di dalam negeri. Rencananya film yang diarahkan oleh Affandi Abdul Rachman itu akan diikutkan dalam festival Internasional sebelum akhirnya dirilis di Indonesia pada akhir tahun ini.

“Dari dulu memang ingin jadi produser dan senang akhirnya bisa terwujud. Tujuan saya ingin bikin film yang kualitasnya nggak kalah dari film luar. Dari segi cerita dan nggak asal bikin agar bisa diterima oleh penonton internasional, itu cita-cita saya dari awal. Dan pada akhirnya kita bisa ngebuktiin kepada penonton kita sebenarnya film Indonesia juga bisa bersaing dengan film-film dari luar,” aku Vera.

Debutnya di Perfect House sebagai produser juga menjadi tantangan tersendiri bagi Vera, “Setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan, bedanya dulu kita kerja dengan orang lain sekarang kita kerja untuk perusahaan kita jadi semua keputusan tergantung kita. Jadi benar-benar menantang banget,” tutup Vera.

BIODATA
Nama Lengkap : Vera Lasut
Nama panggilan : Vera
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Oktober 1982
Pendidikan : University of Victoria, New Zealand
Hobby : Travelling

Filmografi :

• Alexandria (2005)
• 9 Naga (2006) sebagai editor
• Kereta Setan Manggarai (2007)
• Setan Budeg (2008) sebagai asisten produser
• Mati Suri (2009) sebagai asisten produser
• Susuk Pocong (2009) sebagai asisten produser
• Perfect House (2011) sebagai produser

Sumber:
0 Komentar untuk "PROFIL VERA LASUT"

Back To Top