Heboh... Ditemukan Bengkoang Raksasa


Warga Dusun Suka Cinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumsel beberapa hari ini dihebohkan dengan penemuan buah bengkoang raksasa.
Bengkoang seberat 25 kilogram ditemukan pertama kali oleh Suhatmansyah (62), warga Dusun Suka Cinta.
Suhatman menemukan bengkoang di halaman rumahnya. Saat itu, dia baru hendak menanam bengkoang. Saat sedang menggali tanah, Suhatman menemukan buah bengkoang raksasa.

Penemuan tersebut sontak membuat warga sekitar heboh, karena biasanya buah bengkoang hanya seberat tidak lebih dari satu kilogram.
Informasi yang dihimpun, Jumat (28/9/2012), sejak ditemukannya buah bengkoang raksasa, rumah Suhatman terus dikunjungi warga. Bahkan, ada sejumlah warga yang rela datang dari jauh untuk melihatnya.
Bengkoang raksasa itu memiliki tinggi 40 centimeter dan lebar 36 centimeter, serta berat 25 kilogram. Sebelumnya, Suhatman sudah memanen bengkoang sejak enam bulan lalu.

"Saya tidak tahu apakah ini pertanda baik atau buruk. Sebab, saat menggali dan mencabut buah bengkoang, keinginan terbesar hanya mau mencicipinya. Namun begitu dicabut, ternyata ukuran buah sangat besar," ujar Suhatman.
Karena ukuran buahnya sangat besar, saat mengambil bengkoang, dinding pagar beton perkarangan rumahnya roboh.

Suhatman tidak akan menjual bengkoang itu. Ia akan menjadikan buah itu sebagai koleksi untuk mengobati rasa penasaran masyarakat yang ingin melihat

Heriansyah (29), salah satu warga yang melihat bengkoang raksasa, mengaku baru pertama kali melihat bengkoang seberat 25 kilogram.
"Ini aneh tapi nyata, karena selama hidup saya baru kali ini melihat buah bengkoang sebesar ini," katanya. (*)
|sumber:tribunnews.com|
 
0 Komentar untuk "Heboh... Ditemukan Bengkoang Raksasa"

Back To Top