Sergio van Dijk Minggu Depan Gabung Persib?


Setelah membatalkan merekrut Zaenal Arief, Persib dipastikan bakal menambah satu striker lagi. Dia adalah bomber naturalisasi yang namanya masih dirahasiakan.

Sosok tersebut memang masih menjadi tanda tanya. Manajer Persib Umuh Muchtar memang tidak menyebutkan nama sosok tersebut, namun sedikit memberikan gambaran bahwa pemain tersebut adalah seorang naturalisasi. Saat ini, pihaknya masih melakukan negosiasi dengan penyerang naturalisasi tersebut.

Umuh mengisyaratkan, striker bidikannya adalah mantan pemain Adelaide United A-League Australia yang tengah menjalani proses pengajuan naturalisasi, Sergio van Dijk warga keturunan di Belanda.

"Ya kita memang akan menambah satu striker lagi. Namanya sudah ada, dia striker lokal, karena dia pemain naturalisasi. Mudah-mudahan saja bisa kita bawa. Saat ini masih proses," ujar Umuh dihubungi INILAH, Senin (10/9) malam.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengakui, dirinya memang akan menambah satu striker lagi untuk melengkapi kekuatan lini depan Maung Bandung pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang rencananya digelar November mendatang.

Saat ini Persib telah menggaet empat penyerang, Airlangga Sucipto, Sigit Hermawan, serta dua pemain asing Herman Dzumafo Epandi (Kamerun) dan Kenji Adachihara (Jepang).

"Ya seperti yang dikatakan manajer, kita akan kedatangan striker baru," kata Djadjang Nurdjaman di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menambahkan, pemain tersebut belum pernah merumput di Liga Indonesia, usianya kira-kira 28 tahun. Saat ditanya apakah dia Sergio Van Djik, Djadjang hanya tersenyum.

"Ya pokoknya dia pemain lokal, tapi dia belum pernah main di sini, timnas juga belum pernah. Kalau usianya kira-kira 28 tahun. Untuk namanya, nanti saja kalau sudah deal," ucapnya.

Namun, Djadjang memastikan pemain tersebut akan bergabung bersama skuad besutannya paling lambat pekan depan. Saat ini, pihaknya masih melakukan komunikasi.

"Kita sudah lakukan komunikasi. Mudah-mudahan Minggu depan sudah dapat bergabung. Soal naturalisasi ataupun pemain keturunan ya tafsirkan sajalah," pungkasnya.

Saat ini, di Indonesia telah memiliki lima pemain keturunan Belanda, yakni Irfan Bachdim (striker), Ruben Wuarbanaran, dan Stefano Lilipaly, Diego Michiels, Jhonny van Beukering (striker). Selain itu, terdapat juga dua pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo (striker) dan Victor Igbonefo, satu naturalisasi asal Uruguay, Christian Gonzales (striker), serta satu naturalisasi keturunan Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan.

Sementara untuk Sergio van Dijk, saat ini naturalisasinya masih dalam proses. Dia belum disumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Seharusnya, jadwal naturalisasinya berlangsung Juni 2012 lalu. Namun, hingga saat ini statusnya masih belum menemui kejelasan.[inilahjabar]

Tag : Persib, Sport
0 Komentar untuk "Sergio van Dijk Minggu Depan Gabung Persib? "

Back To Top