Pulsa Murah

BIOGRAFI KIMBERLY RYDER

Berawal dari keterlibatannya membintangi beberapa sinetron dan FTV, Kimberly Alvionnella Ryder atau yang akrab disapa Kim, telah melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar sebagai salah satu aktris muda berbakat. Ambisi Kim di dunia akting ternyata sangat besar. Tidak tanggung-tanggung, ia ingin mengejar impiannya untuk bisa menjadi salah satu aktris besar di industri Hollywood.

Bakat berakting Kim diakuinya datang dari sang ayah, Nigel Ryder, yang sempat menekuni dunia teater di Inggris. Irvina Ryder, ibunda Kim, juga turut menyumbangkan bakat seninya karena dikenal sebagai salah satu model senior di Indonesia. Tentunya itu semua tidak akan cukup untuk memaksimalkan kualitas beraktingnya di industri film. Oleh sebab itu Kim berencana untuk mengasah bakat aktingnya di luar negeri demi mencapai impian menuju Hollywood.

Seperti diketahui, aktris cantik berusia 19 tahun ini baru saja merampungkan pendidikan SMU-nya dan berencana ingin melanjutkan kuliah di luar negeri untuk mengambil jurusan akting. Royal Academy of Dramatic Art (Inggris), Guildhall (Inggris) dan Screenwise (Australia), adalah target Kim untuk memperdalam ilmunya sebagai seorang aktris.

"Kenapa harus kuliah ke luar negeri, karena aku lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris biar aku juga lebih nyaman dalam menyerap pelajaran tentang akting nanti. Setelah selesai nanti aku juga ingin melanjutkan berkarir di luar negeri juga," ujar Kim saat ditemui  21cineplex di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya aku memang dari dulu ingin keluar negeri dan merasakan sesuatu yang beda. Jujur aku lebih mengekspresikan diri jika menggunakan bahasa Inggris. Kenapa aku ingin ambil kuliah di Royal Academy of Dramatic Art (RADA), Guildhall dan Screenwise, karena di sana dikenal memiliki kualitas terbaik dalam jurusan akting. Chris Hemsworth adalah lulusan Screenwise dan Emma watson sempat kuliah di RADA juga," tambahnya.

Di dunia sinteron, Kimberly sangat identik dengan karakter antagonis dan sudah mulai merasa jenuh dengan peran tersebut. Oleh sebab itu, Kim ingin mencoba sesuatu yang beda di luar negeri meskipun ia menyadari kalau stereotip antagonis itu wajar sekali di Indonesia. Kim berharap kedepannya ia bisa bermain di genre film yang lebih menantang seperti Step Up, Matrix, dan The Raid.

Aktris yang hoby menari ini mengaku, dunia akting adalah tujuan hidupnya karena mampu memberikan kebahagiaan dan pengalaman yang jauh lebih luas ketimbang bekerja di belakang meja. Yang pasti, Kim saat ini ingin membekali ilmu beraktingnya secara maksimal demi persiapan untuk mengikuti kasting proyek film luar negeri.

"Buat aku akting itu bisa memberikan kebahagiaan dengan memainkan berbagai macam peran. Di sini aku bisa dapat banyak pengalaman, banyak pelajaran, banyak kenal orang hebat, dan banyak yang bisa aku lakuin dalam akting yang nggak bisa aku lakukan di kehidupan nyata. Aku sadar mengambil pendidikan dan berkarir di luar negeri tidaklah mudah, makanya aku mau serius belajar serta membawa pengalaman yang aku dapat disini (Indonesia) kesana," imbuhnya Kim.

Ketika disinggung apa persiapannya menuju kuliah di luar negeri, Kim menjawab, "Saat ini sih ngumpulin duit dulu. Aku juga belum mau bicara ke depannya seperti apa, yang jelas aku akan nyesel banget jika kualitas akting aku nggak bertambah bagus setelah lulus dari sana." pungkasnya.

BIODATA KIMBERLY RYDER

Nama Lengkap : Kimberly Alvionnella Ryder
Nama Panggilan : Kim
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 6 Agustus 1993
Agama : Islam
Anak ke : 1 dari 2 bersaudara
Pendidikan : Lulus dari Homes Schooling (SMU)
Nama Ayah : Nigel Ryder
Nama Ibu : Irvina Ryder
Hobby : Dance
Film Favorit : The Dark Knight Rises

Filmografri
Chika (2008)
Get Married 2 (2009)
Get Married 3 (2011)
The Witness (2012)
18++ Forever Love (2012)
Perahu Kertas (2012)
Perahu Kertas 2 (2012)
sumber
0 Komentar untuk "BIOGRAFI KIMBERLY RYDER"

Back To Top