PROFIL ENDHITA


Endhita lahir di Jakarta, 3 November 1975 adalah model dan pemeran wanita Indonesia. Mantan finalis Wajah Femina 1997 yang beragama Islam ini pernah membintangi film Belahan Jiwa, Untuk Rena, Jatuh Cinta Lagi, Bangsal 13, dan Missing.

Biografi
Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Oentoeng Wibisono dan Supramiatien ini terjun di dunia hiburan Indonesia sejak menjadi finalis Wajah Femina 1997. Awalnya dia hanya coba-coba setelah membantu temannya mendaftar dalam pemilihan model sebuah majalah wanita.

Dengan bekal nol besar di dunia modelling, Endhita akhirnya mengikuti sekolah modeling di John Casablanca. Endhita memulai babak baru. Dia belajar jalan di catwalk, belajar bagaimana berpenampilan sebagai model, hingga tekun mengamati cara berdandan. Sampai akhirnya karier modelnya melejit sejak bergabung bersama Look Models.

Tak hanya di dunia model, Endhita juga merambah seni peran, baik di layar kaca maupun layar lebar. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Pengantin Remaja, Petualangan si Roy (SCTV), Namaku Arjuna, dan Seperti Rembulan. Sedangkan debut layar lebarnya adalah Titik Hitam (2002). Setelah itu Endhita juga membintangi Belahan Jiwa, Untuk Rena, Jatuh Cinta Lagi, Bangsal 13, dan Missing. Endhita juga pernah menjadi presenter untuk acara G-21 (Indosiar) dan Look Fashion (Metro TV).

Pada tahun 2006, Endhita terpilih sebagai duta pariwisata Malaysia.

Sinetron
* Andai Lala = Julia Roberts
* Pengantin Remaja
* Petualangan si Roy
* Namaku Arjuna
* Seperti Rembulan
* Mata Ke-3
* Chelsea
* Amira

Filmografi
* Titik Hitam (2002)
* Bangsal 13 (2004)
* Missing (2005)
* Belahan Jiwa (2005)
* Untuk Rena (2006)
* Jatuh Cinta Lagi (2006)

0 Komentar untuk "PROFIL ENDHITA"

Back To Top