Pulsa Murah

Ada Penampakan Awan Misterius Seperti Api di Langit

Pelangi ini sering disebut fire rainbows atau pelangi api. Namun, bentuk aneh dan misterius ini bukan jenis pelangi ataupun api. Secara teknis, kondisi alam ini disebut iridescent clouds atau awan berwarna-warni dan sebuah fenomena yang jarang terjadi.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan NASA dan dikutip Fox News, Sabtu (4/8/2012), fenomena ini terjadi karena jatuhnya butiran air dari awan yang ukurannya beraturan. Awan ini kemudian menguraikan sinar atau membelokkan sinar yang kemudian memisahkan cahaya dalam ukuran ataupun warna yang berbeda.
Akibatnya, awan ini mirip dengan warna-warna yang indah yang terbentuk karena penguraian serta memproduksi pola yang bergerak ke sana ke mari mulai dari warna biru, hijau, ke merah, hitam, lalu kembali ke biru lagi.

Meski awan warna-warni mirip dengan pelangi yang kaya akan warna, cara pembiasan cahayanya berbeda. Pelangi terbentuk dari pembiasan dan refleksi dan ketika cahaya dibiaskan maka akan berbelok menembus medium yang berbeda seperti air atau prisma.

Sementara awan warna warni terbentuk, seperti bulu burung merak, warnanya berubah tergantung dari posisi relatif ke matahari dan sebuah obyek.Awan ini tertangkap kamera di langit Florida selatan, Amerika Serikat (AS), pada 31 Juli lalu.

0 Komentar untuk "Ada Penampakan Awan Misterius Seperti Api di Langit"

Back To Top