Pulsa Murah

PROFIL USTADZ GUNTUR BUMI


Nama Muhammad Susilo Wibowo mungkin tidak banyak dikenal orang. Tetapi ketika menyebut Ustaz Cilik Guntur Bumi, langsung teringat sosok pemburu hantu yang beberapa tahun lalu mengisi sebuah acara reality show di salah satu stasiun televisi.

Ustaz H.M Guntur Bumi Shalawat Nabi Alqurthubi, ST, itulah nama panjangnya kini. Guntur Bumi kini menjadi salah satu ustaz yang sedang naik daun. Tak hanya kiprahnya dalam berdakwa, bahkan kehidupan pribadinya pun sering disorot media hiburan. Siapa sebenarnya ustaz pemburu hantu ini?

Ustaz Cilik Guntur Bumi lahir di Semarang, 17 Februari 1982 lalu. Dia adalah seorang penceramah dan ustaz. Guntur pernah tergabung dalam acara reality show televisi berjudul Pemburu Hantu. Dia juga sering mengadakan pengobatan masal di berbagai daerah.

Nama Cilik Guntur Bumi diakuinya diperoleh dari kyai besar yang juga mantan Presiden RI, almarhum KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). Dengan nama itulah Susilo kini semakin dikenal banyak orang.

Nama Guntur Bumi kembali populer setelah dia memutuskan untuk menikahi seorang artis, Puput Melati pada pertengahan 2011 lalu.

Selain sibuk dengan syiar dan dakwah, ustaz yang kerap menggunakan ikatan di kepala juga aktif di Perbakin. Bahkan dia juga mahir menembak dengan mata tertutup.

Tak hanya itu, ustaz yang satu ini juga sangat menyukai motor Harley Davidson. Bahkan mengaku telah memiliki Harley Softail 2005 yang dimodifikasi dan menghabiskan biaya sekitar Rp 90 juta. Pria yang akrab disapa UGB ini juga memiliki Heritage Softail 2011 dan yang terbaru adalah Ultra Limited 2012 berkelir merah maroon. Di garasinya, UGB juga masih menyimpan salah satu HD Ultra Classic Electra Glide Trike 2011 kesayangannya yang berkelir biru dengan aksen tribal.

Memiliki motor gede tentu Guntur Bumi doyan touring. Guntur Bumi lalu membentuk Tim Harley Davidson Rukyah Zikir Tauziyah (Tim HDRZT). Selain berdakwah, Tim HDRZT secara rutin melakukan aktivitas sosial seperti menyantuni anak yatim.

Namun perjalanan hidup Guntur Bumi pun tidak semulus bodi Harleynya. Baru-baru ini Guntur Bumi diisukan telah menikahi Nuri Maulida secara siri. Kabar itu berhembus setelah Nuri tiba-tiba dekat dengan Guntur.

Namun Guntur Bumi membantah kabar miring tersebut. Ustaz yang baru dikaruniai seorang anak ini mengaku bahwa isu tersebut tidak benar. Kehidupan ustaz Guntur Bumi ternyata juga tidak jauh dengan beberapa ustaz lain. Gaya hidupnya dan kehidupannya sering disorot media sehingga mereka dikenal bukan hanya dai tetapi juga artis.[sumber:merdeka.com]
0 Komentar untuk "PROFIL USTADZ GUNTUR BUMI"

Back To Top